Saturday, March 24, 2012

Retreat AoC – sesi 2 – Petrus Agung 23 Maret 2012

Sesi 2 - Petrus Agung - 23 Maret 2012

(1 Yoh 1:1)
Apapun yg kelak jd kenyataan dlm hidup kita, itu bukan kreasi kita, tp alkitab mengatakan bahwa sudah ada sejak semula. Kita hanya mengkopi ap yg sudah surga tetapkan. Sama seperti lagu2 pujian penyembahan yg ada di dunia, itu sebenarnya dr surga. (Jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga).

Kalo ide manusia dr jiwa itu yang bahaya krn uda tercampur dengan dosa. Itu harus kita sangkali. Menyangkal daging itu artinya menyangkal perasaan, kehendak manusia kita. Tp namanya manusia itu mau mikir..mikir yang terbaik utk Tuhan. Pdhl Tuhan uda bilang kalo kamu mengasihi Aku..kamu akan menuruti perintahKu. Semakin kreatif manusia, maka semakin bahaya, karena blum tentu pikiran dan kreatifnya itu dr Tuhan, pasti uda tercemar. Tercemar itu bisa berupa hal2 yang ngga tulus, cari keuntungan pribadi, kyk kesombongan,dsb.

Makanya dengan menuruti perintahNya itu sama dengan mengasihi Tuhan. Konsep mencintai Tuhan itu bkn hanya sekedar nangis dan bilang i love You Lord aja.

Waktu acara Jogya, bu iin dapat ttg gajah mada, eh malah ingetnya pak yusak, krn pak yusak pernah kuliah disana. Nah inilah kalo gerak pake pikiran sendiri, jd dibilang harus beresin universitas gajah mada. Jd penari2 dikirim ke sana. Setelah menjelang hr H-nya br diketahui bahwa Gajah mada itu adalah spirit. Ini critanya dulu, gajah mada bertindak mengalahkan padjajaran dgn pikirannya sendiri padahal Hayam wuruk sebagai Raja atas Gajahmada ngga nyuruh perang. Spirit gajah mada itu spirit yang ‘Karepnya dewe’ semaunya sendiri. Waktu acara Jogya, itu org2  pada maksa, pada ngga ngerti diomongin.

Pikiran manusia itu mudah ditungangin iblis. Kekuatan dan pikiran manusia kalo jalan sendiri itu sama dengan sia2, butuh yg namanya kerendahan hati utk mencoba dengerin apa yang Tuhan mau. Kalo kita ingin semua yg Tuhan tetapkan dlm hdp kita itu jadi, alkitab kan bilang yg lahir dr Allah, itu akan mengalahkan dunia, jadi kalo lahir dr kita, ya bisa gawat..jd mulai sekarang belajar mengkopi apa yg dr Atas..krn ide kita sm Tuhan beda. Tuhan itu lbh pinter dr kita.
Kan acara di jogya kan ujan deres, badai. Kita yg bilang gagal, kita mikirnya hrsny terang..cerah br acaranya berhasil. Tapi Tuhan ngga mikir gt, ada 2 org jogya bilang kalo ini kali kedua Jogya ujan deres, dan bilang ini ujan berkah, malah jiwa2 bnyk yg dtg, ngga berhenti walaupun ujan badai. Trus yg namanya santet ilmu hitam itu ngga akan bs kalo ujan deres gt, nah itu dia!! Belajar ngga pake pikiran sendiri krn Tuhan itu memikirkan yg terbaik bg kita. JANGAN DIKTE TUHAN!! Jangan batasin Tuhan!! waspadai dirimu sendiri!!

Rangkuman oleh: Hadasah Dewi Sartika
Sumber:

link rekaman MP3 (full service)

link rekaman MP3 (FT)

No comments:

Post a Comment