Saturday, March 24, 2012

Retreat AoC – sesi 3 – Petrus Agung 23 Maret 2012

Sesi 3 - Petrus Agung - 23 Maret 2012

1 Yohanes 1:1

Td kita sdh belajar bhwa adalah bagian kita untuk menangkap yang ada sejak semula.

Pada 1 yoh 1:1 > ‘yang telah kami dgr, kami liat dgn mata kami, kami saksikan, kami raba dgn tangan kami..’ keempat ini hal ini luar biasa :

*kata mendengar = mempertimbangkan apa yg kita dengar.
Kita tangkap dan cerna dlm roh kita, dan yg bs mencernanya hanya Roh kudus, jd kita tu bkn asal mendengar tp doa minta Roh kudus memberikan pengertian.

*melihat dgn mata kami = kita itu ngalami.
Tenang, dengan Tuhan tuh bkn teori teks book tp pas praktek ngalami, Dia ngga biarin kita berkutat dgn kebingungan.

*Apa yg kami saksikan = belajar dgn cara melihat. Apapun yg terjadi, liat dgn mata rohanimu dan belajar ngalami, learn by looking

*Yang kami raba dgn tangan kami = mencari sesuatu, smpai kamu bs ngerti dan dapet apa yg Tuhan ajarin.

Kalo kita mau rendah hati utk belajar dr semua yg udah terjadi, itu akan membentuk kita jd seorang pribadi yang luar biasa di dalam Tuhan. Kita jd bs mengenal Dia lbh baik lagi, jd belajar tau diri! Apapun yg Tuhan mau utk kita lewati, lewatilah dengan Tuhan. Saat Tuhan tunjukkan kelemahan kita, itulah saat terbaik kita,utk belajar merendahkan diri. Mulai sekarang mintalah didikan dr Tuhan di kamar pribadimu, bukan tepuk tangan diluar. Saat Dia mengoreksi dan menilai kita,itu artinya Dia mau kita dewasa dan tau diri, mengerti siapa kita sebenarnya.

Mari ingini koreksii, catatan, pendidikan, arahan dan teguran yg dr Tuhan, bkn tepuk tangan org di luar, krn saat itu anda akan dimatangkan, next level dan bs hineni, anda akan dibentuk seperti yg Tuhan mau

Rangkuman oleh: Hadasah Dewi Sartika
Sumber:

link rekaman MP3 (full service)

link rekaman MP3 (FT)

No comments:

Post a Comment