Saturday, March 9, 2013

FGTG KKR3 S10 Kegenapan dari Semuanya roh-jiwa-tubuh – Petrus Agung – 28-12-2012

KKR “From Glory to Glory”
KKR3 – 28 Desember 2012
Sesi 10 : Kegenapan dari Semuanya roh-jiwa-tubuh – Petrus Agung

Ada 3 hal yang Alkitab katakan turun terus-menerus dalam hidup kita:
  • from grace to grace – dari satu anugerah kepada anugerah berikutnya
  • from faith to faith – dari satu iman kepada iman selanjutnya
  • from glory to glory – dari satu kemuliaan kepada kemuliaan selanjutnya.

1. From grace to grace

And of his fulness have all we received, and grace for grace. For the law was given by Moses, but grace and truth came by Jesus Christ (Yoh 1: 16-17)

Dalam bahasa aslinya disebutkan anugrah untuk anugrah berikutnya. Untuk naik kita butuh anugerah. Anugerah itu diperlukan supaya kita bisa menikmati anugerah berikutnya.

Jika kita merasa bahwa sesuatu yang kita peroleh adalah usaha kita, jerih payah kita atau kepandaian kita, artinya kita belum punya modal.

Jika kita menyadari bahwa semua karena anugerah, anugerah itu akan membawa kita naik untuk membawa kita naik untuk membawa anugerah berikutnya. Demikian seterusnya.

Sejak muda P Agung tidak punya banyak kelebihan, sehingga betul-betul sadar arti kemurahan/
favor dan pembelaan Tuhan. Bob Wainer datang ke Indonesia, ajak P Agung ke konferensi di India, dan diminta bicara. Caranya 10 pembicara masing-masing mempromosikan dirinya selama 1 menit:
  • Pembicara pertama bertema “Kesembuhan”
  • Pembicara kedua bertema “Membangkitkan orang mati”
  • Pembicara ketiga bertema “Kemakmuran”
  • Pembicara keempat bertema “Memenangkan jiwa”
  • Akhirnya P Agung berkata: "ke India disuruh Tuhan, jadi masing-masing tanya Roh Kudus, apakah ikut kelas P Agung"
Dalam anugrah Tuhan, ternyata sebagian besar memilih mendengarkan pesan Tuhan melalui p Agung.

Anugrah bekerja saat kita menghadapi kemustahilan, membawa kemustahilan jadi kenyataan.

2. From faith to faith (Rm 1: 16-17)

Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: " Orang benar akan hidup oleh iman. " (Rm 1: 17)

Kegunaan iman:

sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat (2Kor 5: 7)

Iman adalah suatu perjalanan, maka dikatakan
we walk by faith. Walk artinya:
  1. to make progress – menghasilkan kemajuan
  2. Mengerjakan/ mengambil ambil setiap kesempatan yang diberikan kepada kita.

Jika kita jalan dengan pengelihatan, maka tidak akan alami mujizat. Semua progress/ kemajuan karena iman. Jika tanpa iman, akan gampang rontok.

Kesaksian: Doa kesembuhan bagi orang sakit di rhema FM selama 1 jam. SMS yang masuk hingga akhir acara hanya sekitar 50, kesaksian kesembuhan tidak ada, padahal biasanya yang masuk ratusan. Ternyata SMS-nya nge-jam/ bentrok. Beberapa jam kemudian barulah SMS dari seluruh Indonesia dan bahkan luar negri masuk. Inilah iman: p Agung selesaikan bagiannya memberitakan kesembuhan di radio, Tuhan selesaikan bagianNya menyembuhkan mereka yang sakit.

Yesus berjalan di atas air. Petrus akhirnya jalan di atas air. Inilah iman.

3. From glory to glory

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar- Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar. 2Kor 3:18

Kuncinya masuk
from glory to glory:

Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah- olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. (2kor 3: 5)

Jika kita mau masuk
from glory to glory, kita harus sadar bahwa kesanggupan kita adalah pekerjaan Allah. Hidup kita harus dikuasai Roh Kudus, karena kita tidak bisa memanfaatkan Roh Kudus.

Kesaksian: Manifestasi "slain in the spirit". Saat ada hamba Tuhan yang menjelaskan manifestasi ini dan praktek. P Agung ternyata mendapat manifestasi mendoakan orang dengan tumpang tangan, dan orang tersebut tumbang. Di awal-awal respon p Agung salah, manifestasi Roh Kudus jadi kebangggaan. Di satu titik Tuhan tarik balik urapan ini hingga bertahun-tahun. P Agung belajar bahwa kita tidak pernah bisa memanfaatkan Tuhan!

Kesanggupan kita adalah pekerjaan Allah, artinya Tuhan yang masuk dan kontrol total hidup kita.

Jika semua pekerjaan Allah, maka
from glory to glory adalah kepastian tanpa usaha dan kengototan kita. Dan semua janji Tuhan dalam hidup kita akan tergenapi.

Kesaksian: Tahun 1993 P Agung frustasi dan kering dalam pelayanannya. Seseorang digerakkan Tuhan untuk danai P Agung ke Toronto, Kanada. Kebaktian jam 7, jam 12 sudah diminta datang ke gedung. Ternyata di luar sudah ada ribuan orang antri. P Agung dan seorang hamba Tuhan bisa masuk melalui pintu panitia. Saat choir latihan, tiba-tiba hadirat Tuhan turun. P Agung sadar bahwa selama ini banyak bicara tentang Tuhan, tapi kehilangan Tuhan. Tuhan jelaskan kepada P Agung bahwa ps Benny Hinn dapatkan semuanya karena tahu menyukakan hati Tuhan.
Sepulang dari Amerika, di kamar ketika saat teduh, P Agung bertemu figur Tuhan, dan Tuhan berkata: Aku Tuhan yang punya perasaan-selera-kehendak, tidak semua yang baik menyenangkan hati Tuhan. Belajar meraba hati Bapa!

Jika kita hidup dengan Roh Tuhan, putuskan siapa yang memimpin: Roh Tuhan atau kita. Saat kita yang pimpin, semua akan selesai dan hilang.

Jika kita tidak pernah mengalami Tuhan sendiri, maka lagu dan penyembahan kita tidak pernah keluar dari hati kita, maka kita tidak akan pernah bisa beri yang Tuhan mau.
Maillist:

Korespondensi:
antonius_fw@yahoo.com (email, YM dan FB);
@Antonius_FW (tweeter);
antoniusfw1@gmail.com (Google +, Google Talk);
antonius_fw@hotmail.com (MSN Massenger);
pin BB: 29C12B56

No comments:

Post a Comment